Hidup Adalah Tanggung Jawab, Pengabdian, dan Ibadah

Workshop Kaligrafi Divisi Kaligrafi UKM JQH Al-Mizan Jilid II




Workshop Kaligrafi Divisi Kaligrafi UKM JQH Al-Mizan Jilid II
Assalamualaikum Warohmatullahi Wr. Wb.
Segala puji kembalikepada Allah SWT, Shalawat dan salam kita sampaikan kepada baginda kita Rasulullah saw. Yang menjadi suri tauladan dan yang kita harapkan syafa’atnya di Yaumil Qiyamah nantinya.
Alhamdulillah Divisi Kaligrafi UKM JQH Al-Mizan pada hari minggu tanggal 18 Desember 2016 telah melaksanakan workshop kaligrafi yang bertema “ Belajar Kaligrafi Manhaj Turki Utsmani ” bertempat di PKSI lt. 2  yang di isi oleh 2 pemateri tokoh kaligrafi Nasional yang telah memiliki prestasi dan pengalaman dalam bidang kaligrafinya di berbagai wilayah di Indonesia. Kedua pemateri tersebut adalah Ustadz Nurul Huda (Dosen UIN Suka dan pakar kaligrafi serta pengamat kaligrafi Yogyakarta) danUstadz M. Assiry (Pimpinan Pondok Pesantren Seni dan Kaligrafi Islam Kudus).
Workshop kali inidi hadiri oleh berbagai kalangan, tidak hanya dari Mahasiswa UIN Suka, namun dari berbagai guru dan mahasiswa lain yang berada di luar UIN Sunan Kalijaga. Ada banyak ilmu dan pengalaman yang di dapatkan tentang kaligrafi Islam, khususnya bagi pemula ataupun masyarakat awam yang baru belajar dan mengenal seni kaligrafi Islam. Diantaranya berdasarkan penjelasan dari kedua pemateri tersebut bahwa kaligrafi merupakan warisan sejarah dari umat Islam kita terdahulu, yang tetap terus harus dipelajari dan di pertahankan serta merupakan bagiandari bentuk aplikasi kita dalamdakwah dan kecintaan kita kepada Rasulullah Saw.
Dan tidak lupa kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dan teman-teman yang telah hadir dan mensukseskan acara workshop kaligrafi ini. Dan kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan, tetap semangat, jangan pernah berhenti untuk belajar dan menggores, dan semoga Workshop Kaligrafi ini memberikan manfaat dan menambahkan tambahan ilmu bagi masyarakat secara umumnya, khususnya bagi Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Amin. (Mufasir)

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Workshop Kaligrafi Divisi Kaligrafi UKM JQH Al-Mizan Jilid II"

Back To Top